Sabtu, 08 Maret 2014

proposal skripsi
BAB II

BAB II
LANDASAN TEORI

D.           Hipotesis
Dalam layanan informasi ini klien yang dihadapi bukanlah bersifat individual akan tetapi terdiri dari beberapa orang akan bersama-sama memanfaatkan layanan informasi untuk menerima dan memahami informasi-informasi berharga sehingga belajar untuk lebih mengembangkan dirinya termasuk mengembangkan minat belajar mereka. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hubungan antara layanan informasi dan minat belajar adalah layanan informasi merupakan faktor eksternal dari minat belajar. Tujuan layanan informasi dalam penelitian tersebut secara umum adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa. Apabila layanan informasi ini menurut persepsi siswa bermanfaat, maka layanan informasi yang  diberikan diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan minat belajar siswa.
Adapun rumusan masalah dari penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh layanan informasi terhadap minat belajar siswa kelas XI IPA di SMA  Negeri 3 Tarakan, penulis menyatakan pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y, atau adanya perbedaan antara  dua kelompok yaitu :
Ha          : Bahwa ada pengaruh yang signifikan dari pengaruh layanan Informasi terhadap minat belajar siswa kelas XI IPA di SMA  Negeri 3 Tarakan.

Ho          : Bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan dari pengaruh   layanan informasi terhadap minat belajar siswa kelas XI IPA di SMA Negeri 3 Tarakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar