proposal skripsi
BAB II
BAB II
BAB
II
LANDASAN TEORI
LANDASAN TEORI
D.
Hipotesis
Dalam layanan informasi
ini klien yang dihadapi bukanlah bersifat individual akan tetapi terdiri dari
beberapa orang akan bersama-sama memanfaatkan layanan informasi untuk menerima
dan memahami informasi-informasi berharga sehingga belajar untuk lebih
mengembangkan dirinya termasuk mengembangkan minat belajar mereka. Dengan
demikian dapat disimpulkan bahwa hubungan antara layanan informasi dan minat
belajar adalah layanan informasi merupakan faktor eksternal dari minat belajar.
Tujuan layanan informasi dalam penelitian tersebut secara umum adalah untuk
meningkatkan minat belajar siswa. Apabila layanan informasi ini menurut
persepsi siswa bermanfaat, maka layanan informasi yang diberikan diharapkan dapat memberikan
kontribusi terhadap peningkatan minat belajar siswa.
Adapun rumusan masalah
dari penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh layanan informasi terhadap minat
belajar siswa kelas XI IPA di SMA Negeri
3 Tarakan, penulis menyatakan pengaruh
antara variabel X terhadap
variabel
Y, atau adanya perbedaan antara dua
kelompok yaitu :
Ha : Bahwa
ada pengaruh
yang signifikan dari pengaruh layanan Informasi terhadap minat belajar siswa
kelas XI IPA di SMA Negeri 3 Tarakan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar